Rabu, 03 April 2013

Bocah-bocah Luar Biasa yang Berhasil Memecahkan Rekor Dunia

1. Giuliano Stroe (7 tahun), Pemecah Rekor Push Up Terbanyak

Giuliano Stroe disebut-sebut sebagai bocah terkuat di dunia. Sebutan ini melekat setelah dia berhasil melakukan 'air push up' atau push up tanpa menggunakan bantuan kaki sebanyak 20 kali berturut-turut di tahun 2010. Padahal push up seperti ini biasanya hanya bisa dilakukan oleh binaragawan terlatih. Bocah asal Rumania ini mengaku sudah berlatih angkat beban sejak berumur 2 tahun. Inilah yang membuat dia berhasil melampai rekor sebelumnya, yaitu 12 kali air push up dalam satu putaran.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
2. Naomi Kutin (10 Tahun), Pemecah Rekor Angkat Berat
 
 
Di usianya yang masih 10 tahun, Naomi Kutin memecahkan rekor dunia angkat beban kelas 97 pon. Gadis asal New Jersey ini berhasil mengangkat beban seberat 215 pon atau sekitar 97,5 kg. Padahal rekor sebelumnya seberat 209 pon atau sekitar 94,8 kg diraih oleh seorang wanita berusia 44 tahun. Rekor ini diraih Kutin pada tahun 2012 lalu.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 3. Danny Johson (14 Tahun), Pemegang Rekor Guitar Hero
 
 Guitar Hero adalah sebuah permainan video yang dimainkan dengan controller plastik berbentuk gitar. Pada tahun 2009, seorang remaja berusia 14 tahun bernama Danny Johnson mencetak skor 890.971 dalam permainan ini dengan lagu 'Through the Fire and Flames', lagu yang paling sulit dalam permainan Guitar Hero. Skor ini merupakan skor tertinggi di dunia saat ini. Hebatnya, ia juga bisa memainkan piano, saksofon, obo dan drum.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 4. Zemdegs Feliks (15 Tahun), Pemain Rubik Tercepat
 
 Rubik adalah sebuah permainan teka-teki mekanik berbentuk kubus. Permainan ini terkadang masih menyulitkan orang dewasa. Namun di tahun tahun 2010 lalu, Zemdegs Feliks yang baru berumur 14 tahun bisa menyelesaikan teka-teki rubik dalam waktu kurang dari 8 detik. Ia berniat mengalahkan rekor dunia yang dipegang Erik Akkersdijk asal Belanda dengan waktu 7,08 detik. Ambisi ini berhasil diraih di 2011, ketika Zemdegs berhasil memecahkan teka-teki rubik dengan waktu 5,66 detik.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 5. Tom Schaar (12 Tahun), Pemegang Rekor Skateboarding
 
 Seorang bocah berusia 12 tahun bernama Tom Shaar memecahkan rekor skateboarding dengan aksi akrobatiknya. Ia meloncat di atas dinding quarterpipe setinggi 8 meter lalu melakukan 3 putaran penuh dan mendarat dengan kaki masih berpijak di atas papan luncurnya.

Perlu dicatat, bocah asal California ini merupakan orang pertama yang bisa melakukan teknik '1080 ' atau berputar sebanyak 3 kali saat di udara. Karena kelihaiannya ini, Schaar sampai mendapat pujian dari legenda skateboarding dunia, Tony Hawk.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 6. Jack Singer (10 tahun), Pemakai Celana Dalam Terbanyak
  
 
Ketika berulangtahun ke 10 kalinya, seorang bocah bernama Jack Singer berhasil memecahkan rekor dunia. Ia berhasil mengenakan 215 buah pakaian dalam hanya dalam waktu 18 menit, tentunya dengan sedikit bantuan dari orang tuanya. Rekor ini diraih Jack pada tahun 2010 lalu.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
7. Austin D. Crow (12 Tahun), Pemakai Kaos Terbanyak
Pada tahun 2007, Austin D. Crow memecahkan rekor dunia sebagai bocah yang paling banyak mengenakan kaos atau T-Shirt secara bersamaan. Austin dapat mengenakan 168 buah kaos, sedangkan rekor sebelumnya adalah sebanyak 167 kaos. Rekor tersebut dipecahkan Austin dalam waktu 2,5 jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar